April 15, 2017

Cara Jualan Online di Facebook Tanpa Modal Sampai Sukses.

jualan online dengan facebook

Jualan Online Di Facebook - Saya menulis artikel tentang jualan online di facebook sebenernya karena ingin membantu temen-temen yang sedang tertarik dengan dunia jual-beli online, yang saya pikir itu adalah bagian dari keinginan kita untuk memiliki uang yang banyak untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari.


Riset Konsumen dan Produk.

Dari semua bisnis online yang ada, untuk memenangkan pasar langkah pertama adalah melakukan riset konsumen dan produk, alasan sahabat melakukan riset adalah untuk mengetahui tingkat kesuksesan jualan online sahabat.

Di facebook saat ini ada ratusan juta user, dengan user dari indonesia sekitar 60 juta sahabat, apakah dari 60 juta tersebut, semua akan membeli jualan sahabat? Jawabannya pasti adalah tidak, maka perlu untuk riset.
riset di facebook

Untuk produk pastikan sahabat mempertimbangkan hal demikian:

Barang yang langka ada di toko-toko fisik, maksudnya cari produk yang jarang untuk ditemukan di toko-toko terdekat, misal rokok, sabun, gula dll.

Pilih lah harga yang relatif terjangkau oleh semua orang, sahabat bisa memperkirakan harga di antara 50.000-300.000, ini dimaksudkan agar ada pembelian kembali.

Barang yang sering diorder kembali sekitar 1-2 bulan, artinya pemakaiannya cepat.

Pastikan stock aman dalam jumlah yang besar, entah sahabat membuat produk sendiri atau pun dropshipper, pastikan stock selalu aman karena ini berkaitan dengan kepercayaan pelanggan sahabat di facebook.

Ambil keuntungan dari jualan online ini yang tidak terlalu besar, kisaran 10.000-100.000 sudah termasuk pengiriman, ini dikarenakan agar permintaan akan barang sahabat lebih banyak, kayak hukum ekonomi supply and demand gitu sahabat. Cara ini work.


Untuk riset konsumen/pembeli agan pertimbangkan hal demikian:

Pertimbangkan usia pembeli, jangan berjualan dengan anak kecil antara SD, SMP, dan SMA berjualan yang lebih menguntungkan di pasar mahasiswa ke atas sahabat, karena mereka memiliki uang yang lebih besar, walau terkadang anak SMA bisa juga kok sahabat, tapi lumayan jarang untuk membeli online, soalnya kita kan pakai sistem transfer.

Di facebook orang yang aktif kebanyakan itu wanita nih sahabat, entah kenapa ya tapi pasar wanita di facebook lebih cepat habis, produk yang dijual bisa dipakai oleh semua jenis kelamin tapi yang lebih sering melakukan pembelian ya wanita sahabat.


Cara sukses Jualan Online di Facebook.

cara sukses jualan di facebook

Jualan online atau berjualan konvensional gak ada yang instan, walau saya tulis gak pake modal biaya, tapi modal usaha dan jerih payah pasti sahabat, “gak ada jalan pintas untuk sukses” (konohamaru).

Baiklah sahabat, ada beberapa cara yang dilakukan newbie dan memang cocok bagi newbie yang punya waktu luang tapi gak punya modal uang yang banyak, cobalah hal berikut untuk mengeksekusi jualan online sahabat agar laku keras:

Buat lah akun baru dengan profil wanita cantik (khusus pelanggan targeting cowok) kalo bisa yang sudah terlihat seperti keibuan namun tetep cantik, ini untuk membangun kepercayaan saja, apalagi kalo istri sahabat sudah seperti itu, itu sangat mudah.

Tambahlah teman sebanyak-banyaknya atau add friend di facebook sampai kira-kira 2500 teman, sahabat bisa melihat jumlah teman sahabat di profil sahabat.

Sering update dan jangan jadikan akun 100% jualan, jadi sahabat santai saja untuk hal ini, layaknya orang biasa, sahabat membuat status dengan kata-kata bijak, atau status-status galau, itu tidak apa-apa malah bagus karena akan terlihat alami, di tambah nanti diselingi oleh jualan.

Ternak lagi akun facebooknya, maksudnya buat baru lagi akun yang seperti akun pertama, dan disarankan untuk membuat targeting pasar yang berbeda, agar lebih besar jangakau pasarnya gan.

Penutup Panduan Bisnis Online di Facebook.



Demikian lah kiat-kiat dari saya untuk membangun bisnis online dengan facebook tanpa modal dan sukses, share kalo berhasil sahabat agar teman-teman yang lain bisa merasakan keberhasilan seperti sahabat.


Saya menulis ini sesuai pengalaman salah seorang master, dapat dilihat cerita beliau disini sahabat. 

0 komentar

Post a Comment

Don't put any links in this blog, because will erase immediately