June 12, 2015

Tips Rahasia Menaikan Visitor Website/Blog untuk Pemula

Tips Rahasia Menaikan Visitor Website atau Blog untuk Pemula - Kamu pemula atau newbie dalam bidang blogging? lalu kamu mau membuat blog kamu jadi favorit para pengguna internet? saya rasa itu bukan hal yang mustahil karena sudah banyak bukti jika blog baru pun bisa memiliki visitor  yang banyak.

Tips Rahasia Menaikan Visitor Website/Blog untuk Pemula

Tidak sulit untuk menaikan visitor untuk blog yang baru jika tahu caranya, semua punya caranya, begitu juga blog. Penasaran dengan bagaimana rahasia yang akan saya sampaikan? baca artikel ini sampai habis, setidaknya saya akan kupas dan bahas bagaimana pengunjung-pengunjung itu berdatangan untuk melihat blog-mu yang baru ini.

Sistem datang pengunjung

Sebelum kamu mengetahui bagaimana visitor blog naik dan terus naik melihat blog-mu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana visitor itu datang. Tujuannya adalah agar kamu bisa fokus mendatangkan ke blog atau websitemu.
  • Dari search engine

Perlu diingat kebanyakan blog yang sukses itu mereka mendapatkan pengunjung banyak dari search engine atau mesin pencaharian yang merujuk ke situs mereka, bisa dibilang search engine itu adalah perujuk utama situs anda yang artinya itulah yang menyebabkan pengunjung blog baru banyak dikunjungi.

Perhatikan dan ingat jika situs anda sudah terkenal di pencaharian maka dengan mudah pula para pengguna internet mengenal situs anda, apa lagi jika terkenal atau sudah sangat ramah dengan mesin pencaharian yang terkenal seperti Google dan Yahoo yang hampir setiap hari ada puluhan juta orang yang menggunakan situs mereka untuk mencari kebutuhan pengguna internet.
  • Dari sosial media

Sosial media menjadi sumber kedatangan para pengunjung karena pada zaman sekarang ini orang-orang lebih suka dan mudah untuk berinteraksi dengan orang melalui jejaring sosial, ketika kita membuat link perujuk di time line atau beranda saja dan orang-orang sekitar kita melihatnya maka kemungkinan besar mereka akan mengklik tautan yang kita buat jika menarik.

Website dengan keampuhan jejaring sosialnya akan mudah mendapatkan rangking yang tinggi dan sudah pasti memiliki pengunjung yang banyak karena sudah terpercaya dan menjadi rujukan banyak orang, karena orang yang di jejaring sosial tidak akan mencari tahu sampai dalam ini situs apa, yang penting ketika sudah di media sosial itu menarik pembaca.

Sumber yang kita akan kaji secara mendalam pada postingan kali ini akan berputar atau membahas 2 sumber saja, karena untuk sumber lainnya kurang efektif di region kita yang masih memiliki tingkat ketertarikan pada suatu bacaan yang rendah, contoh saja disadari atau tidak kita akan mencari bacaan karena kita butuh dan menarik saja, ketika di dalam email itu ada link tentang suatu artikel masyarakat kebanyakan tidak akan membukanya jika tidak mereka butuhkan, itu artinya untuk sumber yang lain tidak begitu efektif.

Rahasia yang jarang dibocorkan untuk para pemula.

Kenapa kita susah sekali untuk mendapatkan visitor atau pengunjung blog? tentu karena kita tidak tau caranya, para master blogger jarang sekali membeberkan kepada publik bagaimana blog mereka beranjak naik dan menjadi terkenal hingga mereka dapat menghasilkan uang dari blog mereka, alasan mereka seperti itu cukup simpel dan masuk akal, karena mereka belajar mandiri dan bekerja keras dengan tenaga mereka untuk mencapai tingkat seperti sekarang ini.

Yang ada di internet sekarang ini hanya sedikit yang memberikan trik yang mengantarkan kesuksesan sebenarnya di dunia blogging. Selama ini kita ketika mencari tips untuk sukses menaikan trafik blog atau visitor akan diarahkan bagaimana menulis artikel yang SEO atau cara mereka membuat blog mereka terkenal, semua itu benar tapi apakah pemula harus mempelajari itu semua untuk dapat sukses menaikan trafik mereka? coba saja untuk menaikan seperti yang dianjurkan blog kebanyakan, kalian akan stagnan dalam belajar blogging.

Kenapa kita membahas yang rumit seperti di atas?
Alasannya agar tidak surut dalam mempelajari blogging ini, kita fokus dengan artikel, tampilan blog, blog walking, sharing di jejaring sosial, dan mencari backlink akan mengalami pelajaran yang panjang, pemula seperti kita hanya memandang blog adalah ladang untuk mencari uang, walaupun pandangan itu benar tapi kita hanya akan mendapatkan kebosanan untuk kebanyakan blogger, karena pemula biasanya tidak sabar menunggu hasil yang mereka ekspektasikan.

Sudahi membahas lika-liku yang akan terjadi mari fokus tipsnya.
tips yang saya sampaikan nantinya tidak akan panjang namun ini adalah kenyataan yang terbukti bagaimana menaikan trafik blog atau pengunjung situs, tinggal kalian mau memakai tips ini atau tidak karena percuma jika kalian pun tidak percaya dengan tips ini.

  • perbanyak artikel berkualitas

Pada artikel sebelumnya saya membahas bagaimana menulis artikel blog yang baik, jika mau membacanya silahkan lihat pada tautan ini, itu akan membantu anda menjelaskan kenapa artikel adalah penting untuk kita, dan para master blog dan website yang sudah merasakan dollar akan lebih memilih membeli konten untuk blog atau website mereka. Kenapa bisa demikian? semakin kita memiliki banyak artikel semakin banyak pula pengunjungnya, apalagi seperti membeli konten akan mengalami kestabilan dalam posting dan kelas artikel sudah pasti SEO friendly.

Para master blog tidak punya waktu banyak untuk menulis artikel yang SEO, karena patokan SEO juga sangat rumit, ketika para master blog juga harus memikirkan ke-SEO-an blog mungkin blog mereka hanya akan menghasilkan sedikit artikel dan pengunjung.

  • Sosial marketing berbayar

Sudah jelas bukan kebanyakan pengunjung berasal dari jejaring sosial dan search engine? maka target yang dari jejaring sosial haruslah diperhatikan, karena potensial untuk meraup pengunjung, sosial marketing akan sangat dibutuhkan untuk menaikan pamor situs, ketika pamornya sudah tinggi tinggal tunggu mereka yang akan mencari situsmu.

Yang berbayar lebih jitu dibandingkan dengan yang kita kerjakan sendiri, masalahnya kita adalah pemula yang hanya ingin mencoba peruntungan agar kita memiliki penghasilan dari blog, alasan master blog membayar jasa sosial marketing agar lebih efesien dan terjamin.

  • Dari iklan berbayar

Ya sudah tidak diragukan lagi jika dengan kita memasang iklan di jasa pengiklan terkenal akan cepat sekali dikenal blog kita, ya ketika kita ingin memasang iklan pilih pengiklan yang terpercaya seperti adwordnya Google yang saya kira memiliki kualitas yang bagus dalam mengiklankan situs anda saat orang searching di mesin pecaharian.

Para master lebih baik memperkenalkan atau mencari visitor melalui cara seperti ini karena dinilai sangatlah mudah dan juga relatif murah sehingga ketika blog sang master sudah menghasilkan maka master blog memanfaatkan selisih keuntungan antara iklan dan bayaran dari penyedia iklan di situs kita.

Seharusnya kalian menyadari jika blog yang besar-besar membawa pengunjung mereka ke situs mereka dengan uang dan untuk mendapatkan uang, jika kita ingin mendapatkan pengunjung itu gratis ke situs kita maka untuk mendapatkan itu butuh waktu yang lama, perlu digaris bawahi perlu menjadi yang handal dulu, master blog yang ada di internet itu juga mempelajari sistem pengunjung dari nol hingga mereka mengerti dan memutuskan mencari mereka dengan bayar.

Lalu langkah kongkrit apa yang harus dilakukan untuk menaikan visitor blog?

langkahnya ada mencari guru di dunia real untuk menjadi mentor anda dalam mengembangkan blog, ini untuk terlatihnya dan terkendalinya aktifitas blogging yang kamu lakukan, kesalahan yang dilakukan banyak blogger pemula belajar secara otodidak hingga akhirnya dia bosen sendiri.

Mentor yang mendampingi anda akan sangat memantik semangat anda karena dia sudah mengetahui kapan blog anda akan sukses apakah blog yang anda kembangkan akan prospektif ke depannya atau tidak, maka harus memiliki mentor yang sudah berpengalaman di dalamnya.

Buat team yang solid

Kamu butuh team jika tidak mencari mentor, team berguna untuk saling melengkapi kekurangan yang kalian punya, team juga berguna untuk membagi tugas kalian dalam mengembangkan blog, ada yang bagian media sosial, ada bagian yang menulis artikel ada juga bagian yang memperkenalkan blog melalui jasa-jasa yang ada.

Pembagian kerja akan memungkinkan efektifitas hasil yang akan diraih oleh para blogger, ketika seorang blogger membuat blog dengan sendiri dengan semua kerjaan dia yang mengerjakannya, maka sudah pasti capek sekali, boro-boro pengunjung akan datang hanya akan membuang tenaga saja.

Cobalah kalian menjadi lebih profesional lagi, tidak usah menjadi orang yang pelit untuk kesuksesan, walau sedikit membayar namun setelah itu kalian akan mendapatkan uang kalian kembali dari banyaknya visitor atau pengunjung yang datang ke blog kamu.

Semuanya butuh pengorbanan, begitu juga untuk menaikan visitor atau pengunjung blog yang dinilai oleh banyak orang sulit dan itulah seni dari blogging itu sendiri dan tantangan untuk semua blogger.

Demikian artikel saya yang semoga bermanfaat untuk kalian semua, kurang lebihnya saya mohon maaf, jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share dan bagikan kepada teman kalian.

3 komentar:

  1. wah, gitu ya gan?
    kalau yang dari search engine udah dilakukan gitu tapi nggak naik-naik gimana ya solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebar link di sosial media gan, kalo agan itu buat blog untuk resep donat, senar link di grup resep makanan gan, cari yang nichenya sama

      Delete
  2. Terima kasih tutorialnya gan. Walaupun agak kurang paham :D. Salam blogger indonesia.

    ReplyDelete

Don't put any links in this blog, because will erase immediately