June 2, 2015

Tips Ngeblog Pemula Agar Cepat Sukses


Tips Ngeblog Pemula Agar Cepat Sukses. - Blog akhir-akhir ini semakin diminati oleh para pengguna internet, kamu tahu kenapa ? karena banyak kisah-kisah sukses yang tentunya menggiurkan para newbie internet seperti saya, tapi sebelum masa-masa sukses harusnya kita tahu dulu deh cara mencapai kesuksesan itu yang saya dapatkan dari pengalaman saya dan membaca dari blog-blog terkenal yang sudah terkenal sukses.

Gak usah berlama lagi, kita simak gimana kita sukses menjadi blogger pemula:


Fokus!

Kunci pertama itu fokus dengan apa yang ingin kita tulis di blog itu, kata mas sugeng sih jangan sampe blog kita gado-gado atau alias bertema campuran, bisa dilihat di blog beliau (sugeng.id). Fokus tidak hanya kepada tema atau niche blog saja, fokus juga dalam membuat blog itu, perlu diingat jika blog yang sukses pada sekarang ini tidak dibuat dalam waktu singkat, perlu waktu yang banyak dan ketekunan yang tinggi untuk kamu yang masih pemula.

Blog yang dibuat secara malas-malasan tidak akan bisa mencapai rating viewers yang tinggi, paling mentok hanya mencapai pagerank 1 jika artikelnya berkualitas, tapi untuk yang buat artikel saja copy-paste sudah pasti gak bakalan sampe pagerank 1, boro-boro sampai segitu, dilihat oleh 1000 orang saja sudah bersyukur.

Maka disimpulkan kunci pertama adalah fokus ke dalam semua aspek atau bahasa kerennya totalitas tanpa batas untuk menjadikan blog kamu keren.

Tulis Artikel Yang Berkualitas!

Wah yang ini nih yang sering dilupakan oleh para blogger pemula, mereka mau sukses tapi mereka hanya mau yang instan tanpa memikirkan konten-konten yang mereka publish ke publik, alhasil publik bahkan bot menganggap artikel mereka tidak berguna.

Apa sih ciri-ciri yang disukai oleh publik dan search engine?
  • yang SEO clean, bukan yang asal SEO, menempatkan kata kunci di setiap paragraf atau bahkan satu artikel kata kunci semua, nahloh
  • yang bermanfaat, fungsi kenapa harus bermanfaat adalah agar blog kamu jadi favorit mereka dan mereka akan kembali mengunjungi blog kamu.
  • yang original, yang pasti adalah yang membuat para pembaca mendapatkan pengalaman baru dalam melihat artikel kamu, gak sekali lewat
Nah coba kalo mau belajar lebih dalam lagi tentang artikel kalian bisa mencari artikel tentang mencari visitor dengan meningkatkan mutu postingan atau bisa kalian ketik keyword "membuat artikel yang SEO" . disana kalian akan menemukan banyak artikel yang sangat powerfull untuk memandu Anda menjadi master SEO

Artikel yang bagus akan diimbangi dengan visitor  yang tinggi kok kawan, tapi ada yang beranggapan percuma jika artikel kita bagus tapi tidak didukung dengan template blog keren. sebenernya tampilan blog tidak terlalu penting untuk diurusi ketika kamu menjadi pemula. saya katakan itu buang-buang waktu saja, yang dicari oleh para pengguna internet isi blog kamu atau hanya melihat tampilan blog kamu? 

Perbanyak Artikel!

Blog dengan isi sedikit pastinya hanya akan mendatangkan sedikit visitor juga, semakin banyak artikel yang berkualitas, semakin banyak juga yang datang, apalagi jika post-post kamu itu berkualitas semua dan artikel dengan SEO yang pas dan panjang lebar dan keren, sudah pasti banyak yang melihat dan mencari blog kamu.

Rata-rata blogger yang sudah terpasang iklan adsense memiliki artikel yang banyak dan hampir semuanya artikel populer yang dicari orang, konten yang mereka sediakan juga sangat menarik orang, tidak asal-asalan apalagi hasil copas dari blog orang lain.

Jangan Terpaku Statistik!

Kenapa demikian? karena kamu masih baru membuat blog dan masih tahap pengembangan, jarang sekali blog baru langsung memiliki tingkat traffic atau lalu lintas blognya tinggi, kecuali jika kamu membeli visitor ke jasa ketiga. Kamu yang terpaku akan mudah stress memikirkan kapan blog kamu dikunjungi oleh orang, kapan kamu akan menjadi sukses seperti orang-orang yang sudah merasakan dollar-dollar itu.

Statistik yang sebenarnya akan benar-benar terlihat jika blog kamu sudah berumur 2 minggu, rata-rata yang sudah benar blognya dalam 2 minggun sudah bisa mencapai 1000 sesi, bukan 1000 visitor.

Untuk masalah lalu lintas serahkan saja kepada search engine dan media sosial, biarkan mereka yang bekerja untukmu, seperti air mengalir aja, ikuti arusnya dan temukan daratan harta karun hehehe.... jadi ngelantur. Balik lagi ke lalu lintas blog kita, blog yang bagus itu rata-rata lalu lintasnya diarahkan oleh search engine atau sosial media, karena itu dianggap murni karena keinginan mereka sendiri untuk mengklik dan bounce nya akan semakin kecil.

Berikut kisah inspiratif untuk membangkitkan kamu untuk terus belajar agar menjadi blogger yang sukses:

Eka Lesmana
Kalo gak kenal ini orang belum disebut blogger sejati, karena dia sangat terkenal dengan kisah yang bisa membangkitkan semangat kamu, ceritanya seperti ini.

Dia dulu hanya seorang pengangon bebek atau hanya sebagai gembala bebek lah, dia hidup biasa saja, bahkan jika dikatakan orang yang kurang mampu, namun akhirnya dia memberanikan diri untuk membeli laptop dan belajar dunia blogging.

Dia menekuni dunia blogging selama 2 tahun!!! gak satu hari, dua hari dia berada dunia blogging dan akhirnya dia mencapai kesuksesan.

Kamu tahu berapa dollar setiap dia menarik uang? $10000 gan ! modal nulis dia bisa mencapai hingga 100.000.000, kalo kamu gak percaya kamu bisa lihat video dia di youtube


Demikianlah artikel saya tentang tips ngeblog pemula agar cepat sukses, jangan terburu-buru yang penting konsisten dan fokus untuk menjalani apa yang ingin kamu capai para blogger muda...

4 komentar:

  1. Bermanfaat kawan. Saya bingung kok sudah 4 bln trafic blog saya gak ada peningkatan ya. Giman nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. niche apa bro? udah berapa artikel bro?

      Delete
  2. Bermanfaat kawan. Saya bingung kok sudah 4 bln trafic blog saya gak ada peningkatan ya. Giman nih

    ReplyDelete

Don't put any links in this blog, because will erase immediately